Spa Itu OS X

OS X. 
Inilah yang menjadikannya sebuah Mac.

OS X adalah sistem operasi andal di setiap Mac. Dibangun di atas fondasi UNIX yang solid, OS X dirancang untuk memanfaatkan kemampuan perangkat keras secara maksimal. Dirancang agar mudah digunakan sekaligus indah dilihat. OS X Yosemite dilengkapi dengan berbagai aplikasi luar biasa yang akan Anda gunakan — dan sukai — setiap hari. Dan memungkinkan Mac dan perangkat iOS Anda bekerja sama dengan selaras.

Perangkat lunak dan perangkat keras
yang dibuat untuk satu sama lain.

OS X dibuat untuk memanfaatkan Mac secara maksimal, sehingga Anda mendapatkan sistem yang terintegrasi penuh di mana segalanya bekerja sama dengan mulus. OS X bekerja dengan prosesor di Mac Anda untuk menghadirkan performa terbaik. OS X bekerja dengan trackpad yang sangat responsif di laptop Mac sehingga gerakan Multi-Touch terasa alami saat digunakan. OS X bekerja dengan perangkat keras Mac untuk terus memperbarui sistem saat dalam mode tidur.1 Teknologi hemat energi yang canggih membantu memperpanjang kekuatan baterai. Dan OS X didesain untuk layar Mac yang menawan, termasuk layar Retina resolusi tinggi, sehingga font terlihat jernih dan grafis tampak jelas.

Mac dan iOS tak pernah terhubung sebaik ini.

Dengan OS X Yosemite dan iOS 8, perangkat Anda bekerja bersama dengan cara yang lebih pintar. Kini Anda dapat melakukan dan menerima panggilan iPhone pada Mac Anda, bahkan jika iPhone Anda berada di ruangan lain. Kirim dan terima pesan teks iMessage dan SMS pada Mac Anda. Mulai email, dokumen, atau sesi penelusuran pada satu perangkat dan lanjutkan dari perangkat lain. Dan aktifkan Hotspot Pribadi pada iPhone langsung dari Mac Anda jadi Anda dapat segera online.2 Selengkapnya tentang Kontinuitas

Mudah dipelajari. Mudah digunakan.
Mudah dicintai.

Dari desktop yang Anda lihat ketika memulai Mac hingga aplikasi yang Anda gunakan setiap hari, semuanya dirancang agar mudah dan intuitif. Di Mac, sangat mudah menemukan, berbagi, dan melakukan hampir segala hal. Anda dapat mengontrol Mac Anda dengan gerakan simpel dan intuitif. Dock memudahkan Anda membuka aplikasi favorit Anda dengan sekali klik. Launchpad memberi Anda akses cepat dan sepenuhnya ke perpustakaan aplikasi Anda. Finder memungkinkan Anda menelusuri dan menata file pada Mac dan iCloud Anda dengan mudah. Pencarian Spotlight memudahkan pencarian dokumen, peluncuran aplikasi, dan pencarian informasi.3 Anda bahkan bisa memperbarui aplikasi dan sistem operasi secara otomatis. Bahkan, Mac melakukan banyak hal secara otomatis, sehingga terkadang Anda sama sekali tak perlu melakukan apa pun.

Kendalikan Mac Anda hanya dengan

mengklik, mengusap, atau menekan.

Menggunakan gerakan Multi-Touch membuat segala hal yang Anda lakukan di Mac menjadi mudah, intuitif, dan menyenangkan. Dan dengan trackpad Force Touch di MacBook baru dan MacBook Pro 13 inci dengan layar Retina, Anda memiliki beragam cara baru untuk berinteraksi dengan Mac — langsung dari ujung jari Anda.

Multi‑Touch, gaya Mac.

Kami yakin cara terbaik untuk menghadirkan gerakan Multi-Touch ke komputer adalah pada permukaan horizontal trackpad. Jadi menavigasi Mac menggunakan jari Anda untuk mengetuk, menggulir, mencubit, dan mengusap terasa sangat alami. Dan karena Apple membuat perangkat keras dan perangkat lunak sekaligus, gerakan Multi-Touch menjadi sangat akurat. Saat Anda menggulir ke bawah, dokumen Anda bergulir ke bawah. Saat Anda menggulir ke atas, halaman web Anda bergulir ke atas. Saat Anda menggeser ke kiri, foto Anda berpindah ke kiri.

Force Touch, lebih dari sekadar klik biasa.

Trackpad Force Touch di MacBook baru dan MacBook Pro 13 inci dengan layar Retina menambah dimensi yang sepenuhnya baru untuk berinteraksi dengan Mac Anda. Dengan Force Touch, trackpad kini mendeteksi adanya variasi saat melakukan tekanan dan bereaksi sesuai kekuatan tekanan. Ketika Anda menambahkan sedikit kekuatan tekanan saat mengklik — sebuah gerakan yang disebut klik Bertenaga — Anda bisa memunculkan definisi kata atau mencarinya di Wikipedia. Saat Anda melakukan klik Bertenaga pada sebuah alamat, peta akan muncul. Dan ketika Anda melakukan klik Bertenaga pada sebuah tanggal, Anda bisa memasukkan acara baru dengan cepat di Kalender. Anda juga bisa menggunakan trackpad sebagai akselerator untuk mempercepat film QuickTime dalam berbagai kecepatan, tergantung seberapa keras Anda menekan. Selain itu, trackpad Force Touch merespons dengan arus balik berupa sentuhan saat Anda melakukan hal-hal tertentu, seperti menyejajarkan anotasi di PDF. Ini tidak hanya membuat Anda bisa melihat apa yang terjadi di layar, namun juga merasakannya.

Dibuat demi kekuatan sejak awal.

Membuat hal yang luar biasa terlihat simpel memerlukan teknologi yang benar-benar canggih. OS X sarat dengan teknologi tersebut. Dibangun di atas fondasi UNIX solid yang telah teruji waktu yang menyediakan stabilitas tak tertandingi dan dukungan industri terkemuka untuk standar Internet. OS X memanfaatkan prosesor Intel multicore dan penyimpanan flash cepat secara maksimal untuk menangani tugas apa pun. Dan kemampuan grafis yang luar biasa pada OS X memberikan kemampuan mengedit video yang mengesankan pada aplikasi seperti Final Cut Pro.Selengkapnya tentang teknologi canggih OS X

Fitur canggih untuk pengguna ahli.
Dan pengguna lain, tentunya.

Sebagai sistem operasi desktop, OS X menawarkan cara andal untuk menyelesaikan pekerjaan seefisien mungkin. Misalnya, Anda dapat menata, melihat, dan menemukan file dalam sistem Anda dengan cara yang Anda inginkan. Dengan Tab Finder, Anda dapat menggabungkan beberapa jendela Finder menjadi satu jendela tunggal. Dan Anda dapat melabeli file dengan tag agar Anda dapat dengan mudah menata file berdasarkan proyek, tanpa harus memindahkan ke dalam folder. Jika Anda ingin bekerja dengan beberapa aplikasi pada saat bersamaan, Mission Control memberikan pandangan menyeluruh semua yang berjalan di sistem Anda. Dan jika Anda ingin menggunakan layar kedua dengan Mac Anda, cukup colokkan — tak perlu konfigurasi. Jika punya Apple TV, Anda bahkan dapat menggunakan HDTV sebagai layar kedua yang berfungsi sepenuhnya melalui jaringan nirkabel.

Aplikasi luar biasa untuk keseharian.

Dengan setiap Mac baru, Anda mendapatkan kumpulan enam aplikasi produktivitas dan kreativitas yang andal: Pages, Keynote, Numbers, iPhoto, iMovie, dan GarageBand. Anda mendapatkan lebih banyak aplikasi luar biasa untuk hal-hal yang Anda lakukan setiap hari: berselancar di situs web, melakukan panggilan video FaceTime, mengirim pesan, mendapatkan petunjuk arah, mengelola kontak, mengirim email, dan lainnya. Jika Anda sudah menggunakan iPhone atau iPad, banyak aplikasi akan terasa familier. Dan karena semua aplikasi itu dibuat oleh Apple hanya untuk OS X, maka semuanya terintegrasi penuh ke dalam sistem operasi dan saling mendukung. Jadi, hanya dengan beberapa klik, Anda bisa melakukan hal-hal seperti melihat peta alamat dengan dari kartu kontak, mengatur perjanjian kalender dari email, atau berbagi foto tanpa beralih aplikasi.
Karena semuanya merupakan aplikasi asli — bukan aplikasi web di browser — semua aplikasi itu juga memanfaatkan kekuatan Mac untuk menghadirkan performa tercepat. Selain itu, setiap kali ada pembaruan, Anda otomatis mendapatkannya. Dan dengan Mac App Store bawaan, sangat mudah menemukan aplikasi hebat lainnya. Selengkapnya tentang aplikasi bawaan

iCloud. Apa pun yang Anda sukai,
ke mana pun Anda pergi.

Berkat dukungan bawaan untuk iCloud, apa pun yang Anda lakukan dalam aplikasi seperti iTunes, Mail, Kontak, dan Kalender pada Mac, juga terjadi pada perangkat Anda yang lain.4 Jadi, sebagai contoh, kontak atau acara kalender yang Anda tambahkan di iPhone juga muncul di Mac. Anda dapat mengirim petunjuk arah dari Mac ke iPhone. Tambahkan rapat ke kalender pada Mac dan terima pemberitahuan di iPad Anda. Beli lagu di iTunes pada Mac yang dapat otomatis diunduh ke iPhone Anda. Bahkan mulai percakapan Pesan di iPhone Anda dan selesaikan di Mac. Dan iCloud Drive memungkinkan Anda mengakses semua dokumen Anda pada Mac dan perangkat iOS lain. Jadi file akan selalu menyertai Anda.

Keamanan dipikirkan sejak awal.
Bukan setelahnya.

Setiap Mac dirancang dengan berbagai teknologi canggih yang bekerja sama dan terus-menerus memonitor, mengenkripsi, memperbarui — serta menjaga agar Mac lebih aman. Sebagai permulaan, OS X menyertakan fitur yang dirancang untuk melindungi Mac dan informasi yang ada di dalamnya. Gatekeeper membuat pengunduhan dan penginstalan aplikasi menjadi lebih aman.  FileVault melindungi data dengan enkripsi yang kuat. Sandboxing melindungi sistem Anda dengan mengisolasi aplikasi satu sama lain, serta dari sistem dan data Anda. Cari Mac Saya bisa membantu menemukan Mac Anda yang hilang pada peta, mengatur kode akses secara jarak jauh, dan banyak lagi. Pengaturan privasi yang dapat disesuaikan menjaga informasi pribadi semua di bawah kendali Anda. Selengkapnya tentang fitur privasi
Cara terbaik menjaga Mac Anda tetap terkini dengan fitur keamanan terbaru? Cukup instal pembaruan perangkat lunak — Mac App Store akan memberi tahu Anda saat ada pembaruan. Dan karena OS X Yosemite tersedia sebagai upgrade gratis, sangat mudah menjaga Mac tetap aman dengan fitur dan penyempurnaan keamanan terbaru.Selengkapnya tentang fitur keamanan OS X

Kompatibel dengan Windows.

Fleksibilitas dan kecanggihan OS X menjadikan Mac cocok di mana saja — termasuk jaringan Windows. Ingin mentransfer file, foto, dan data lain dari PC Windows? OS X memungkinkan Anda melakukannya dengan mudah menggunakan Migration Assistant. Jika Anda ingin menjalankan Windows di Mac, Anda bisa melakukannya dengan Boot Camp.5 OS X memiliki dukungan bawaan untuk versi terbaru Microsoft Exchange Server, sehingga Anda bisa menggunakan Mac di rumah dan di kantor dan menyelaraskan semua pesan, rapat, dan kontak Anda. Dan, tentu saja, Anda bisa bekerja dengan jenis file populer seperti JPG, MP3, dan PDF, begitu juga dokumen Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.Selengkapnya tentang kompatibilitas OS X

Aksesibilitas bawaan.

OS X dilengkapi dengan berbagai teknologi pendukung yang membantu para penyandang disabilitas menikmati apa yang ditawarkan Mac, termasuk banyak fitur yang tidak akan Anda temukan dalam sistem operasi lain — dengan harga berapa pun. Sebagai contoh, pembaca layar VoiceOver bawaan, tersedia dalam lebih dari 30 bahasa, memungkinkan mereka dengan gangguan penglihatan mengontrol komputer mereka menggunakan perintah tombol atau gerakan pada trackpad Multi-Touch. Kontrol Pengalihan memudahkan navigasi dan pengoperasian kontrol dasar seperti volume, kecerahan, mengeluarkan, dan memutar media. OS X juga menawarkan dukungan unik untuk lebih dari 40 layar braille (termasuk layar Bluetooth) dan banyak fitur aksesibilitas lainnya, seperti pembesaran layar penuh dinamis, pemutaran subtitle, dan layar yang dapat disesuaikan.Selengkapnya tentang aksesibilitas OS X
Penglihatan



sumber: https://www.appl
Pendengaran



e.com/id/osx/what-is/
Keterampilan Fisik &
Motorik
Pembelajaran & 
Literasi




SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar